Belajar Bahasa Inggris Kilat

Belajar Bahasa Inggris dengan Cepat - Saya sendiri untuk melafalkan kalimat bahasa inggris terdengar lucu  "maklum wong jowo".Tapi apa saya bisa bicara bahasa inggir dengan lancar? tentu bisa?. Namun beda kasus dengan native speaker yang dari kecil di latih menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa keseharian. pasti lebih mudah menguasai bahasa inggris. tetapi bagi kita yang menggunakan bahasa indonesia sebagai bahasa ibu, harus berusaha lebih keras belajar bahasa inggris. Pada dasarnya, setiap orang yang ahli berbasa inggris itu berawal dari pemula. jadi, kamu tidak perlu takut kalau sekarang masih nol besar. Dengan usaha yang sungguh-sungguh dan mau belajar, suatu saat nanti bakal bisa berbahasa inggris dengan baik kok.
Berikut ini adalah Tips sukses belajar bahasa inggis buat pemula.

belajar bahasa inggris pemula, belajar bahasa inggris kilat


1. Mempunyai Tekat yang Kuat
Belajar berbahasa memang membutuhkan waktu yang panjang, apalagi bukan bahasa keseharian kita. Belum lagi ada aturan-aturan sub grammar, pelafalan kalimatnya yang jauh sekali dengan bahasa indonesia. Namun dengan adanya tekat yang kuat sehingga kamu tidak mudah putus asa ketika di landa bosan. Kamu harus mempunyai visi dan misi kenapa belajar bahasa inggris. Oleh karena itu mulai sekarang harus fokus dengan tujuan belajar ini, barangkali kelak ada tawaran jadi pramugari. Jadi, Belajarlah selagi masih muda.

2. Ubahlah Kebiasaan Buruk
Ubah kebiasaan yang tidak bermanfaat seperti begadang, mending di isi dengan aktivitas nonton film barat atau dengerin musik yang berbau bahasa inggris (jangan korea mulu) hehee.., supaya mendukung dalam menguasai bahasa inggrisnya. Ubahlah kebiasaan yang bisa mempermudah kamu dalam belajar Bahasa Inggris.




3. Belajar Kelompok
Kemungkinan akan sulit untuk mempelajari bahasa Inggris sendirian. Oleh karena itu, Kamu dapat melakukan dengan belajar kelompok bersama teman atau belajar di tempat kursus tertentu. Hal itu bertujuan agar saat kamu belajar tidak mengalami kendala yang disebabkan tidak memahami sesuatu, sehingga khawatir bisa dapat menyebabkan kejenuhan serta kebosanan dalam belajar. 

4. Membaca Buku Listening

Harus mulai menyukai membaca mumpung masih muda, usahakan membaca buku-buku atau artikel yang berisi percakapan bahasa Inggris sehari-hari. Dengan begitu, kamu akan mampu memahami serta mempelajari kata-kata apa saja yang sesuai dalam kegiatan sehari-harinya. Usahakan untuk tidak membaca buku yang membahas politik, yang malah akan membuat kamu menjadi bingung dan bete.

5. Menyusun Target belajar
Untuk mengukur kemampuan serta sejauh mana sudah pembelajaran yang telah dilakukan, maka kamu dapat membuat schedule atau target pembelajaran per minggu-nya. Namun jangan terlalu memaksakan diri jika tidak sanggup untuk melaksanakannya. Misalnya, di minggu pertama kamu membuat target untuk menguasai 50 kosa kata umum, kemudian di minggu kedua bertambah menjadi 150 kosa kata, selanjutnya di minggu ketiga mampu membuat 100 frasa atau kalimat, dan di minggu keempat kalian telah mampu menterjemahkan percakapan yang ada dalam buku atau film barat, serta mampu melakukan percakapan dasar sehari-hari.


Baca juga: Bahasan Psikolinguistik


Demikian lah penjelasan dari saya mengenai tahap belajar bahasa inggris buat pemula, semoga bisa di pelajari dan di terapkan seperti tips belajar berbahasa inggis di atas.